Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai Untuk Kenyamanan Mata Anda

Ganti Warna Teks Yg Sesuai

Senin, 02 Juli 2012

Cara Meluruskan Rambut secara alami

Dizaman yang serba Electronic dan atau Electric ini, semua keinginan kita, bisa dilakukan secara instant. Dari membeli barang, memesan makanan, sampai meluruskan rambut. semua bisa dilakukan tanpa perlu repot.Tinggal bagaimana kita akan menghargai hidup ini, apakah kita akan memilih yang instant ( tinggal Leep ), dengan segala resikonya. Atau kita akan memilih cara2 alami yang jauh dari resiko.

Beberapa cara dibawah ini, adalah cara alami meluruskan rambut dapat anda pilih dan tidak mengandung resiko

1. Meluruskan Rambut dengan Santan dan Jeruk Nipis
Buatlah santan dari perasan kelapa, ambil yang kentalnya saja
masukan pada mangkok atau gelas, Peraslah satu / dua buah jeruk nipis, campurkan kedalam gelas yang berisi Santan tsb. Untuk menghindari santan menjadi pecah2 menjadi gumpalan kecil, sebaiknya campuran santan dan perasan jeruk nipis tadi
dimasukkan kedalam frezer (kulkas) agar mengental. Setelah santan mengental, balurkan pada rambut anda seperti menggunakan shampo, setelah itu sisir rambut anda, dan bungkus dengan shower cup, biarkan rambut sampai mengering, Lakukan
setiap minggu 2 atau 3 kali secara rutin, maka dalam tiga minggu Insya Allah rambut anda menjadi lurus.

2. Meluruskan Rambut dengan Daun Seledri
Tumbuklah beberapa lembar daun seledri hingga halus, kemudian peras hingga
meneteskan air, dan campurlah dengan sedikit air tawar. Endapkan sampai satu malam, dan setelah itu anda pakai dengan cara membalurkan kesemua bagian kepala dan rambut, sambil dipijit2. diamkan sampai mengering, setelah itu anda boleh membilas dengan air bersih atau shampo, lakukan sesering mungkin, niscaya rambut anda akan lurus.


3. Meluruskan Rambut dengan Susu.
Campurkan 1 cangkir susu dan 1/2 cangkir air . Masukkan campuran ini ke dalam botol semprot. Kemudian, semprotkan pada rambut anda secara merata. Biarkan campuran ini meresap selama kira-kira 20-25 menit. Setelah kering dan meresap, sisir rambut anda hingga rapi. Kemudian cuci dan bilas rambut anda dengan shampo dan kondisioner. Jika cara ini dilakukan secara rutin, maka rambut anda akan lurus. Anda juga dapat mencampur susu dan madu dalam jumlah sama dan menerapkannya pada rambut.
Setelah dua jam, cuci rambut anda dengan shampo dan kondisioner, lalu sisir hingga rambut anda rapi.

Itulah beberapa Cara Meluruskan Rambut secara alami, mudah mudahan ada manfaatnya.
Selamat mencoba.

Info ini : dari berbagai sumber.

5 komentar:

  1. Tks.Mba Fitri atas kunjungannya, mengenai meluruskan rambut dengan susu, susu yang baik digunakan untuk keperluan itu adalah susu murni, dari jenis apa saja.

    BalasHapus
  2. Pakai santan dan jeruk juga bagus untuk meluruskan rambut.. soalnya banyak yang sudah coba

    BalasHapus
  3. mantap infony gan.. baru tau kalau jeruk nipis di campur santan bisa meluruskan rambut.

    BalasHapus

Komentar anda tidak langsung dapat muncul, menunggu moderasi