Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai Untuk Kenyamanan Mata Anda

Ganti Warna Teks Yg Sesuai

Sabtu, 11 Februari 2012

Komputer Restart Terus

Pernahkah anda saat menyalakan (menghidupkan) Komputer
dan setelah smpai pada Start Windows computer restart lagi?
Dan Komputer terus menerus seperti itu.

Kalau kebetulan anda pernah atau lagi mengalaminya maka
Jangan buru2 berprasangka system windows nya rusak atau
Windows corrupt. Kemudian anda install ulang windows.
Karena bisa ribet jadinya. Atau anda berprasangka Ram nya
(Random Access Memory) mati.

Sebetulnya Judul Komputer Restart terus sudah ditulis oleh
Banyak blogger, tapi belum ada yang menyinggung yang
Seperti berikut ini :


baru- baru ini komputer saya mengalami kejadian seperti itu,
saya pikir windowsnya yang corrupt, maka serta merta langsung
saya install ulang windowsnya. Sampai pada saat copy files
screen monitor blank (Blue screen).
Maka cek ricek hardwir pun saya lakukan, kondisi heat shink
Prosessor dalam keadaan kokoh dan no problem, Hardisk Ok..
bagus. Memory…. Nah yang ini kali (pikir saya). Dan setelah
saya yakin masalahnya ada di memory, maka tanpa piker 9 x lagi
saya meluncur membeli memory, kemudian saya pasang dan
ternyata setelah diganti memorynya ..Jreng… hidup.

Tapi moso seh, computer jarang di pake berlama2 kok bisa mati
Memory nya. Jadi saya coba bersihkan memory yang lama tsb .
Bagian bawah memory yang menancap ke slot saya bersihkan
Dengan karet penghapus pensil, dan setelah bersih saya soba
Pasang kembali dan ternyata hidup juga.

Kesimpulannya kalau anda mengalamai hal seperti yang saya
alami tersebut dan kecurigaan anda pada RAM, maka coba
bersihkan dulu bagian tersebut dan bagian slot (lubang RAM)
Jika berhasil anda tidak perlu membeli RAM lagi, karena
RAM kan cukup lumayan mahalnya, biar gak mubazdir

Mudah2an hal yang sepele ini dapat membantu anda.

1 komentar:

  1. tq bro
    tar gw coba
    gw lagi di warnet
    pc gw abiz gw bersihin
    trs gw bikin restore
    taw2 pas gw nyalain
    reset melulu
    gw teken del maw masuk bios terus maw gw inul
    tapi nga bisa masuk bios yach
    tar gw coba saran lo
    tq berat lo semoga ilmu lo berkah

    BalasHapus

Komentar anda tidak langsung dapat muncul, menunggu moderasi