Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai Untuk Kenyamanan Mata Anda

Ganti Warna Teks Yg Sesuai

Senin, 14 Mei 2012

Mengatasi Sakit Kepala Akibat Asam lambung.

Seperti yang sudah saya singgung pada tulisan "Cara Menghilangkan Sakit Kepala" bahwa dengan adanya gangguan Asam lambung yang tinggi dapat menyebabkan sakit kepala yang sangat dahsyat. Mengapa begitu. Sebab Orang yang mengalami asam lambungnya meningkat, Pada Kerongkongan bagian dalam dipenuhi dengan cairan dan Udara/Gas. Gas yang ada didalam kerongkongan itu akan terus bertambah dan menekan ke organ-organ lain sehingga uluhati terasa sakit, otot bagian belakang kepala menjadi tegang.

Jika katup kerongkongan bagian dalam bisa terbuka,maka akan mengeluarkan sendawa, seringnya mengalami sendawa akan sedikit mengurangi sakit dikepala.
Sendawa tidak sesederhana yang dipikirkan, namun berhubungan erat dengan koordinasi beberapa aktivitas. Membran harus selalu tertutup supaya cairan ataupun makanan yang naik dari lambung tidak masuk ke paruparu. Saat menelan membran terangkat sejalan dengan itu katup kerongkongan bagian atas terbuka sehingga mempermudah gas keluar dari kerongkongan ke tenggorokan.Katup kerongkongan bawah juga terbuka sehingga gas dapat naik dari lambung ke kerongkongan. Saat itu semua terjadi diafragma turun ketika menarik nafas. Terjadi peningkatan tekanan di rongga perut dan penurunan tekanan di rongga dada yang menyebabkan keluarnya udara dari lambung ke kerongkongan.

Itulah sepintas sistim kerja pencernaan yang diterangkan oleh dokter kepada saya. Akan tetapi walaupun semua dokter dalam memberikan keterangan tidak jauh berbeda, tetap saja respon tubuh orang berbeda-beda. Terbukti empat kali ke dokter, asam lambung saya tetap tinggi (Sembuh sebentar dan kambuh lagi). Menurut nasihat dokter agar orang yang mempunyai gejala ini tidak mengkonsumsi :

- Daging Merah. (daging sapi, kambing, kerbau)
- Ketela atau singkong, Ubi
- Kol atau kubis, Sawi,Pete
- Buah Nangka, pisang ambon.
- Kopi, Susu, minuman ber alkohol

Karena makanan dan minuman tersebut bisa menimbulkan gas yang berlebihan di dalam pencernaan, maka bagi orang yang mempunyai gejala asam lambung tinggi disarankan agar menghindari makanan tersebut.

Sampai disitu asam lambung saya masih tetap tinggi, maka sayapun berhenti ke dokter. saya mencoba mengingat-ingat apakah ada nasihat dokter yang terlupakan, sehingga asam lambung saya kambuh lagi dan kambuh lagi. Dan ternyata, Stress serta makan tidak teraturlah penyebabnya. Adapun untuk mengatasi Asam lambung cukup dengan DAUN SEMBUNG.

Dua lembar daun sembung yang sudah kering (dijemur mata hari). dicuci bersih
kemudian direbus dengan dua gelas air, biarkan mendidih sampai air berubah warna menjadi merah kecoklatan, dinginkan sampai dingin betul, jangan dibantu dengan es atau ditaruh di kulkas. Minumlah pagi 1 gelas dan sore 1 gelas, selama tiga hari berturut-turut, setelah itu anda akan dapat merasakan manfaatnya. Sakit Kepala akibat Asam lambung anda jauh berkurang. Atau kalau organ pencernaan anda masih sensitif, boleh jadi sembuh total.

Demikian pengalaman saya tentang Sakit Kepala akibat Asam Lambung. Semoga Pengalaman ini ada manfaatnya bagi anda.

33 komentar:

  1. Terimakasih atas artikel yang berguna ini. saya sepertinya sedang mengalami apa yang pernah anda rasakan. yang ini saya tanyakan adalah apakah sakit kepala pada bagian belakang kepala sebelah kiri? karena saya merasa sakit sekali pada bagian ini dan juga karena asam lambung saya yang tinggi. mohon informasinya. terimakasih

    BalasHapus
  2. Terimakasih kembali. Sepertinya pengalaman anda sama seperti saya.
    yaitu pada saat Gas didalam lambung meningkat, ia membuat tekanan pada syaraf2 tulang belakang yang menyebabkan sakit dibagian belakang kepala, bisa dibagian kiri / kanan. Dan sakit kepala tsb akan sedikit berkurang setelah kita bersendawa (jawa- anthob) beberapa kali. dan setelah saya meminum air seduhan daun sembung. Alhamdulillah, tidak mengalami gangguan seperti itu lagi.

    BalasHapus
  3. artikelnya bs jd alternatif, karena saya tergantung dengan obat kimia. saya juga punya keluhan yang sama, mau coba tapi tidak tahu apa itu daun sembung, ada yang menjual tidak? mohon infonya...! terimakasi

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas kunjungan anda, Untuk informasi daun sembung. sangat banyak di arsipkan oleh Google, baik ciri, maupun gambarnya. Ketikan saja "Daun Sembung", anda pasti akan mendapat pilihan gambar dan keterangan tentang daun sembung tsb.
    Sekali lagi terimakasih.

    BalasHapus
  5. Trimakasih infonya,saya sedang mengalaminya ,:( . Cuma saya ga tau daun sembung itu gimana yaa?

    BalasHapus
  6. Sebelumnya terimakasih atas kunjungan anda.

    Untuk mengetahui daun sembung itu seperti apa Ketikan saja kata daun sembung pada google search, lalu klik gambar, pasti anda bisa lihat

    BalasHapus
  7. Terima kasih atas sharingnya...sangat bermanfaat

    BalasHapus
  8. Thanks atas infonya. Kl daunnya direbus sekalian utk pagi dan sore bolehkah?

    BalasHapus
  9. Ya memang daunya yang direbus. tapi lebih baik dikeringkan dulu (tidak dengan Pemanasan langsung)
    diminum pagi dan sore.

    Terimakasih kembali.

    BalasHapus
  10. Bermanfa'at sekali artikelnya sy Cb Dlu tar saya Comen Lg.Moga2 Bisa sembuh .آمــــــــــــــــــين يا رب العالمين.

    BalasHapus
  11. Sy iyan. Terima kasih banyak mas Agus. Ini sy alami selama bertahun-tahun tanpa tau apa penyebabnya dr skt kepala saya. Kebetulan sy jg tidak pernah ke dokter.
    Semoga sehat selalu, aamiin.

    BalasHapus
  12. saya juga mengalami asam lambung tinggi sampai pusing dan kepala rasa puyeng, bahkan sampai menjadi takut cemas brlebihan :(
    apakah gejalanya sama kayak admin ??
    tolong pencerahannya :)

    BalasHapus
  13. makasih kaka sangat bermanfaat :)
    semoga bundaku cepet sembuh :)

    BalasHapus
  14. artikelnya sangat memberi pengetahuan bagi saya,,terima kasih ya...adik saya mengalami persis seperti hal di atas. boleh saya tanya daun sembung itu nama lainnya apa ya?

    BalasHapus
  15. Blumea Balsamifera. coba cari di google. daunnya seperti daun jati.

    BalasHapus
  16. Artikel yang bagus. Terima kasih atas informasi nya

    BalasHapus
  17. Kali di jawa tengah namanya apa mas

    BalasHapus
  18. Kepala sayat pusing gak hilang hilang hampir sebulan. ..asam lambung saya naik badan lemes...apa ini juga seperti yang mas rasakan dulu

    BalasHapus
  19. sakit kepala terutama dibagian belakang(berdenyut_denyut) kemudian menyebar keseluruh bagian kepala lalu Muntah_muntah.
    apakah yg saya alami merupakan penyebab naiknya asam lambung.
    tolong informasinya..

    BalasHapus
  20. sakit kepala terutama dibagian belakang(berdenyut_denyut) kemudian menyebar keseluruh bagian kepala lalu Muntah_muntah.
    apakah yg saya alami merupakan penyebab naiknya asam lambung.
    tolong informasinya..

    BalasHapus
  21. sakit kepala terutama dibagian belakang(berdenyut_denyut) kemudian menyebar keseluruh bagian kepala lalu Muntah_muntah.
    apakah yg saya alami merupakan penyebab naiknya asam lambung.
    tolong informasinya..

    BalasHapus
  22. maaf sekali, untuk intan intan, saya bukalah dokter. jadi tidak bisa mendiagnosa penyakit anda.

    BalasHapus
  23. Daun sembung, ada yg jual nga. Saya di jakarta

    BalasHapus
  24. Terimah ksih .. atas info nya

    BalasHapus
  25. mau nanya mas ,daun sembungnya di jemur langsung terkena sinar matahari atau gimana ,saya kurang faham .terima kasih ..

    BalasHapus
  26. Ass ..
    Saya lidya. Saya juga mengalami sakit kapala belakang dan terus bersendawa setelah dipijat sedikit mendingan . sering sesak nafas kalau kecapean .batuk tapi ludahnya lendir hampir berdarah sedikit perut terasa panas kalau menjelang pagi dan sore .bersendawa tidak ada hentinya seperti masuk angin dan mata terasa berat dada sebelah kanan atau kiri sering sakit. Ituh kenapah yah .
    Emng ada gejala kurang darahnya

    BalasHapus
  27. Pusing karena asam lambung sangat2 tak enak...

    BalasHapus

Komentar anda tidak langsung dapat muncul, menunggu moderasi