Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai Untuk Kenyamanan Mata Anda

Ganti Warna Teks Yg Sesuai

Rabu, 13 Juni 2012

Cara Membuat Anggur Tradisional

Tentu kita tidak asing dengan Anggur Obat Kuat yang banyak dijual di toko2 jamu tradisional. Yang mana minuman ini mepunyai khasiat menyehatkan dan memperkuat daya tahan tubuh terhadap beberapa penyakit ringan, disamping rasanya yang nikmat.

Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara membuat dan apa bahan bahanya. Silahkan baca dengan seksama. Dan silahkan cari tahu apa manfaat dan khasiat dari komponen bahan untuk membuat Anggur Tradisional ini. Kalau perlu tanya ke mbah Google..!

Bahan Yang dibutuhkan :

Kayu Manis 250 gram
Adas Polosari 250 gram
Pala 50 gram
Temulawak 200 gram
Gula merah (gula jawa) 2 kg
Madu lebah 200 ml liter

Cara Membuatnya:

Ambil Kayu manis, adas pulosari, temulawak, pala untuk dibersihkan. setelah bersih bahan2 tersebut disatukan dan ditumbuk hingga halus, Jika tidak punya penumbuk, dengan menggunakan blender juga tidak apa (tentu ada sedikit bedanya). Masaklah gula merah dengan ukuran air 6 atau 8 liter. Dan setelah gula merah mendidih masukkan bahan bahan yang sudah ditumbuk halus tadi kedalam larutan gula merah yang mendidih, biarkan sampai mendidih lagi, baru masukkan madu sambil di aduk aduk. dan setelah anda yakin sudah merata, angkat dari kompor dan biarkan sampai dingin. Kemudian masukan kedalam 10 botol. jadilah Anggur Tradisional yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Ok. Selamat mencoba. Semoga sehat selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda tidak langsung dapat muncul, menunggu moderasi