Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai Untuk Kenyamanan Mata Anda

Ganti Warna Teks Yg Sesuai

Senin, 11 Juni 2012

Cara Mengurangi Keinginan Merokok

Merokok adalah suatu kebiasaan yang buruk, baik dilihat dari segi kesehatan tubuh maupun kantong kantong. ya.. betapa tidak.? Seorang perokok berat yang sedang tidak punya uang, akan merelakan perutnya lapar asal mulutnya bisa ngebul. Dan kebiasaan buruk ini sangat sekali dihilangkan. Sampai pada saat si Perokok Jatuh sakit akibat kebiasaan itu, barulah dia akan berusaha tidak merokok lagi.

Dibawah ini ada sebuah Penelitian terbaru yang dilakukan oleh University at Buffalo Public Health and Health Profession menunjukkan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur membantu menghentikan kebiasaan merokok lebih lama.Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Nicotine and Tobacco Research menemukan, setelah 14 bulan, perokok yang makan buah dan sayuran tiga kali lebih banyak, bebas dari penggunaan tembakau selama setidaknya satu bulan dibandingkan dengan perokok yang jarang atau tidak suka mengonsumsi buah dan sayuran.

Sebetulnya hal ini bisa kita rasakan sendiri, yaitu ketika kita selesai makan, kemudian menutup makan dengan Buah pisang (seperti umumnya di warteg), maka rasa ingin merokok tidak begitu menggebu gebu. berbeda dengan kalau kita habis makan gorengan, atau sesuatu yang punya rasa gurih, manis, hasrat ingin merokok sedemikian kuat, sehingga kita tidak kuat menahannya.

Jadi kalau disimpulkan, Rasa asam dari buah-buahan itulah yang dapat mengurangi hasrat kita untuk merokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda tidak langsung dapat muncul, menunggu moderasi