Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai Untuk Kenyamanan Mata Anda

Ganti Warna Teks Yg Sesuai

Jumat, 09 Maret 2012

Menghilangkan Kerak dan Karang pada Panci

Bukan maksud saya mau melecehkan Postingan bloger lain tentang menghilangkan kerak pada panci, akan tetapi kok banyak bener postingan seperti itu. dan lebih hebatnya lagi semua methodenya sama, yaitu menggunakan Baking Soda. ya.. kalau keraknya adalah kerak nasi mungkin akan membantu, karena jenis kerak seperti itu dengan merendam dengan air selama dua jam saja sudah mengembang. Tapi kalau keraknya sejenis karang, yang biasanya kalau panci sering digunakan untuk merebus air, maka pada pinggiran panci akan ada endapan karang yang makin lama makin tebal. Nah kalau keraknya sejenis ini, ya jelas nggak bisa dong mas.
Karena apa, karena tingkat keasaman baking soda atau Natrium Bikarbonat hanya sampai pada level paling rendah.

Untuk tujuan menghilangkan kerak atau karang pada panci, methode yang paling sesuai adalah dengan menggunakan Zitronzuur (Citric Acid), nama pasarnya Citrun. karena citrun punya tingkat keasaman lebih terkonsentrasi, apa lagi jika dicampur dengan Cuka, maka akan lebih tajam lagi untuk membersihkan kotoran pada kloset. Kerak karang pada Panci, dengan merebus air menggunakan panci tersebut lalu tambahkan Citrun sesuai ukuran air, untuk satu liter air = 2 sendok makan citrun. dan setelah air mendidih anda akan melihat panci bersih dari karang tanpa harus mengeluarkan tenaga dalam anda.

Ok. Selamat mencoba.

12 komentar:

  1. kalau membersihkan kerak karbon yang menumpuk di bawah wajan pakai apa sih? semuja blog dari tadi liatnya cuma solusi masalah sepele semua??? sudah saya kerok pakai pisau, diamplas juga sudah, keraknya keras betul, hitam dan keras

    BalasHapus
  2. Kalau Kerak Bagian luar wajan, itu berbeda dengan Topik tulisan diatas, Tapi boleh di coba dibersihkan dengan soda api, caranya Kuaskan soda api yang sudah dilarutkan, kemudian Kerak wajan dikerok, dengan sikat besi. Insya Allah bersih. dan jangan lupa, sesudah wajan anda bersih, kalau mau memakai lagi, poleskan sabun colek pada bagian pantat wajan yang terkena panas, agar Kotoran minyak tidak lengket dan hitam.

    BalasHapus
  3. Nice Post. Silahkan mampir untuk solusi sehat dengan Minyak Angin Aromatherapy NaishCare. Murah tp berkualitas, untuk konsumsi pribadi dan sebagai Peluang Usaha - Peluang Bisnis - Wirausaha

    BalasHapus
  4. wah ni snagat sulit juga ya untuk membrsihkan kerak yang menempel pada panci

    BalasHapus
  5. siippp nemu artikel ini... kebetulan panci rebusan air keraknya dah tebel banget....oh ya mas klo pake citrun (zat kimia yaa) kira2 bahaya gak ya bagi kesehatan sesudah dibersihkan menggunakan ini.... terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh, kan bekas air citrun nya dibuang, yak gak ada pengaruh. Kan zat asam dari Cirun itu gak nempel di panci.

      Ok, Terimakasih atas kesediaannya berkunjung.

      Hapus
  6. Your current rеport fеatures established necessary to me peгsonally.
    Ιt’s very eԁuсational аnd you're clearly extremely experienced in this area. You get exposed my eyes to be able to varying views on this kind of topic with intriguing, notable and solid articles.
    My webpage ; phentermine

    BalasHapus
  7. Wah keren banget tipsnya! Trims banget Gan

    BalasHapus
  8. akhirnya ketemu jawabannya. tanya mbah gugel sampe bingung key wordnya apa. thx bgt

    BalasHapus
  9. Weh suwun banget gus, ni pakde mau buat kopi kerak ceretnya tebel banget bikin tambah berat tuh ceret, mending kupraktekkan tips anda.

    BalasHapus
  10. belinya citrun dmn mas di apotek apa ada?..makasih

    BalasHapus

Komentar anda tidak langsung dapat muncul, menunggu moderasi