Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai Untuk Kenyamanan Mata Anda

Ganti Warna Teks Yg Sesuai

Jumat, 30 Maret 2012

Trik agar Sprei tidak cepat kotor

Sprei atau Bed Cover adalah selembar kain yang bercorak untuk penutup kasur, ia jarang sekali mampir dalam ingatan kita meskipun kita dalam keadaan bengong. Padahal saat kita ngobrol bersama teman, kita sering mengeluhkan situasi malam hari, karena tidak dapat tidur, dengan alasan banyak nyamuk, banyak pikiran dsb. Dan berhubung sekarang masih musim hujan, dimana pada musim ini pekerjaan mencuci yang terasa berat adalah mencuci Sprei, maka saya akan tutup tulisan di bulan ini dengan bahasan mengenai perawatan Sprei.

Tahukah anda pada saat mata anda terpejam, pikiran mulai melayang ke dalam alam mimpi, lalau tiba2 anda terhentak bangun karena dirasakan ada sesuatu yang menggigit. dan anda langsung menuduh nyamuk pelakunya, pada hal belum tentu. Karena boleh jadi Sprei yang anda pakai sudah kelewat kotor, sudah banyak kuman yang luput dari mata anda, yang selalu siap menyerang tubuh anda. Lalu haruskah kita mencuci sprei tiap 2 atau 3 hari sekali?. Jawabannya tidak juga, karena mencuci Sprei merupakan pekerjaan yang berat jika dibanding mencuci pakaian.

Untuk itu, pada saat anda mencuci sprei, setelah bilasan terahir gunakanlah sedikit kanji dan campurlah dengan bahan pewangi (jika anda ingin menggunakan pewangi). Dan setelah dijemur kering, disetrika agar kanji melekat dan tidak rontok, tujuannya adalah agar pori-pori Sprei lebih tertutup sehingga kuman dan binatang2 yang tidak nampak, yang bersembunyi di bawah pori-pori kasur, tidak dapat menembus dan menggigit kulit anda.

Dan langkah untuk menjaga agar Sprei tidak cepat kotor adalah dengan memberikan sehelai kain (yang ukurannya lebih kecil dari sprei) diatasnya, tepat diantara bagian yang biasa untuk kaki dan pantat, karena pada bagian itu yang sering cepat kotor. Dengan adanya tambahan kain tersebut, Sprei akan lebih terjaga kebersihannya. Dan ukuran kain tambahan yang lebih kecil, akan lebih mudah mencucinya, dari pada mencuci sprei yang lebih lebar dan lebih tebal.

Semoga secuil tulisan dari pengalaman sederhana ini ada manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda tidak langsung dapat muncul, menunggu moderasi