Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai Untuk Kenyamanan Mata Anda

Ganti Warna Teks Yg Sesuai

Rabu, 25 April 2012

Cara membuat Tabel di postingan

Pada saat kita mau menulis suatu postingan, terkadang kita membutuhkan suatu tabel, yang gunanya untuk meisahkan antara baris dan kolom, seperti tabel untuk: nama, kode, harga dan sebagainya. dan software untuk keperluan ini juga banyak dengan kepandaian software yang mencengangkan. Dan karena canggihnya software tersebut, maka cara makainya juga ribet. Padahal yang kita butuhkan hanya satu script, seperti Cara membuat Tabel di postingan yang hanya membutuhkan satu baris script seperti ini :

"table border="1" cellpadding="0" cellspacing="0" style="border-collapse: collapse" bordercolor="#111111" width="100%" id="AutoNumber1".

Yang ujung-ujungnya kita harus meng-kopi dan mem-paste kedalam kotak postingan yang sedang kita buka. (Kecuali anda akan membuat halaman secara mandiri).
Ada program kecil yang sangat simple untuk melakukan hal-hal seperti itu. yaitu HTML_ok versi 1.02. Tampilan program hanya seperempat screen, sehingga tidak menghalangi Blog yang sedang kita buka.
Program ini dirancang hanya untuk kopi paste beberapa script yang sering dibutuhkan para blogger.

Untuk membuat tabel, anda hanya perlu meng-Klik menu tabel, yang selanjutnya menu tersebut akan menampilkan berapa tabel yang akan anda buat, setelah anda memilih jumlah tabel sesuai keinginan. Anda hanya tinggal mengisikan teks yang akan dimasukan kedalam tabel-tabel tersebut. Setelah itu anda klik Copy script. Program secara konstan akan minimize, untuk mempersilahkan anda mempaste kedalam kotak postingan yang sedang anda buka / tulis.
Mudah bukan..? untuk Download versi ke2-nya Klik
Disini.
"gratis". Kalau ada masalah, silahkan coment, pasti akan saya konfirm via apa saja semau anda.

Contoh Tabel dibuat dari Program HTML_ok :






































NamaAlamatPekerjaanPekerjaan
AlpinRawamangunWiraswastaWiraswasta
JujuJl Sunan GiriDagangDagang
PedroPasar CermaiTk JahitTk Jahit
BendotRawasariTk VoucerTk Voucer
JuhriKuninganTk Bubur Kc IjoTk Bubur Kc Ijo



selamat mencoba

2 komentar:

Komentar anda tidak langsung dapat muncul, menunggu moderasi