Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai Untuk Kenyamanan Mata Anda

Ganti Warna Teks Yg Sesuai

Senin, 16 April 2012

Cara Menulis dan Mengedit HTML Yang aman

Walaupun saya blogger pemula, tapi saya mau coba sekali lagi posting tentang cara ngeblog. Mudah-mudahan belum banyak yang nulis tentang trik ini, kalau sudah banyak ya anggap saja buat meramaikan.

Awalnya memang dari mencoba trik-tirk tulisan blogger lain, dengan mengkopy script yang disediakan dan mempastekan ke kotak HTML secara Online. Dan setelah di save tentu ingin melihat priview nya, kalau tidak benar atau kurang cocok, maka di edit dan save lagi. begitu terus menerus lama kelamaan nggak enak juga sama google, untung yang menangani mesin, coba kalau orang atau operator malu kan.

Tapi masalah yang sesungguhnya bukanlah itu. Karena dengan mengedit secara berulang-ulang dalam kondisi Online, bisa jadi hasil editan kita di pending oleh google, berdasarkan tingkat kesibukan mesin saat itu. Belum lagi masalah gangguan koneksi internet dan sebagainya.

Kalau menurut saya, Cara Menulis dan Mengedit HTML Yang aman adalah dengan mode Offline, yaitu dengan bantuan Microsoft FrontPage. Semua script yang sudah kita dapatkan dari Browsing, kita kumpulkan di Notepad, setelah itu satu persatu kita coba di halaman Microsoft FrontPage. Dari halaman itu kita bisa mengedit dan melihat baik secara normal teks maupun secara HTML dan bisa kita lihat hasilnya dengan Preview. Dan dengan dilakukannya pengeditan HTML secara Offline, kita dapat lebih tenang, tidak tergesa-gesa.

Ok, mudah-mudahan tulisan ini dapat membantu para pemula seperti saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda tidak langsung dapat muncul, menunggu moderasi