Silahkan Pilih Warna Yang Anda Sukai Untuk Kenyamanan Mata Anda

Ganti Warna Teks Yg Sesuai

Senin, 23 April 2012

Cara Memperbaiki Resliting Rusak

Hari ini 24-04-2012, Google menampilkan wajah bermotif Resliting, saya jadi terinspirasi terhadap sesuatu tentang resliting.
Resliting

Resluiting adalah satu komponen yang banyak dipakai sebagai alat penutup / penyatu dari dua bahan yang elastis, seperti Untuk celana, baju, tas dompet dan lain-lain. Walaupun komponen ini harganya relatif murah tapi onkos pasangnya yang cukup mahal. Dan bagi sebagian orang bukan itu pokok masalahnya. Karena gara-gara resliting jebol ini, kita jadi malu. Atau terkadang rencana memakai baju atau tas yang sudah kita pilih jadi batal.

Sebelum anda uring-uringan karena harus meminjam tas pada tetangga, sebab tas punya sendiri reslitingnya rusak, alangkah baiknya jika anda periksa kondisi resliting tas / celana anda lebih dulu, perhatikan bagian Rel (gerigi) yang menyatukan antara dua bagian pinggir penutup. Apakah Rel yang satu sejajar dengan rel yang lain. Apakah kain tempat kedudukan rel tidak robek.

Jika kondisi kain tempat kedudukan rel tidak robek, dan Rel masih sejajar tapi ketika kepala resliting ditarik untuk menutup, rel resliting lepas lagi, maka masih ada kemungkinan resliting masih bisa diperbaiki. Caranya, Letakan posisi kepala resliting di bagian pangkal Rel. Ambil alat penjepit (tang), masukkan kepala bagian bawah resliting, lalu jepit. Dan saat anda menjepit Jangan terlalu kuat karena nanti tidak dapat ditarik. setelah itu berilah lilin pada bagian rel nya agar licin tapi tidak basah. Simpel bukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar anda tidak langsung dapat muncul, menunggu moderasi